Gempita Muharram – Ajang Silaturahmi para Jamaah, Lembaga, Pemuda dan Komunitas Islam

MNH online – Tahun Baru Islam 1438 H, sudah hadir membawa semangat para pemuda dan jamaah Islam di berbagai wilayah, banyak para pemuda dan Jamaah dari kepanitiaan-kepanitiaan yang dibentuk melaksanakan kegiatan pawai obor sebagai simbol kobaran semangat dalam memulai Tahun Baru Islam 1438 H, dan tepat pada tanggal 1 Muharram 1438 H, Remaja dan Pemuda Islam Masjid Nurul Hidayah Kalibata (RISNU) menyelenggarakan kegiatan Do’a Bersama, Pawai Obor dan dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan untuk pemenang lomba syiar Islam. Kegiatan pawai obor serta pembagian hadiah ini merupakan puncak dari akhir rangkaian kegiatan even akbar “Gempita Muharram 1438 H” yang diselenggarakan oleh Remaja dan Pemuda Islam Masjid Jami’ Nurul Hidayah Kalibata (RISNU).

Gempita Muharram 1438 H ini sudah berjalan dua tahun, banyak pembelajaran yang di ambil dari kegiatan ini, salah satu dari sekian banyak manfaatnya adalah sebagai ajang silaturahmi antar pemuda dan antar komunitas yang juga ikut serta menyemarakkan kegiatan gempita muharram, para undangan dan partisipan ikut hadir menyemarakkan kegiatan gempita muharram ini diantaranya pemuda dan jama’ah Tim Hadrah Al-anwar, Tim Hadrah Arsyadani (RIMSU), Tim Marawis Al-Ittihad, Tim Marawis El-Barzanjie, dan tak ketinggalan berbagai Ormas di wilayah kalibata dan sekitarnya juga turut serta hadir untuk menyemarakkan dan membantu keamanan selama kegiatan berlangsung yaitu Forkabi Ranting Kalibata, FBR Ranting Kalibata, Siskompan, Siskamling RW. 09 dan lain sebagainya. Bahkan lembaga dan sekolah baik yang ikut serta dalam perlombaan ataupun tidak, turut serta berbondong-bondong bersama siswa-siswinya bersatu dalam satu jamaah di kegiatan pawai obor tersebut.

Ketua Pelaksana, Muhammad Akrom Rayudi mengatakan kegiatan ini sangat penting demi kemajuan Ummat Islam. Perkembangan zaman yang begitu pesat membuat Ummat Islam harus benar-benar pandai dalam memilih dan memilah mana yang positif dan mana yang negatif agar tidak terjadi degradasi moral akhlak dan nilai-nilai Agama. Untuk itulah diperlukan kegiatan-kegiatan positif dalam menyalurkan aspirasi-aspirasi, hoby, bakat, keilmuan dan lain sebagainya, agar Ummat mampu mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya dan terhindar degradasi moral, akhlak dan nilai-nilai Agama.

Salah satu pengurus Risnu dan juga pelopor kegiatan Gempita Muharram, Ahmad Bachroini menuturkan harapan semoga kedepan Even Gempita Muharram yang diselenggarakan oleh RISNU akan terus maju dan lebih baik lagi serta lebih merata lagi menyentuh berbagai kalangan dan lapisan masyarakat, dan juga sebagai ajang pertunjukan prestasi Islami dan silaturahmi antar jamaah. Ini merupakan simbol semangat di awal tahun baru Islam dimana kita sebagai pemuda dan Generasi muslim yang kokoh akan tetap bersatu mengobarkan api semangat dalam menegakkan tali Agama Allah SWT, Lanjutnya beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga terlaksananya acara gempita muharram ini dengan lancar dan sukses, dan yang pasti segala apapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Risnu tak lain hanyalah mengharapkan keridhoan dari Allah SWT sehingga setiap tetesan keringat yang mengalir untuk syiarnya Masjid dan Agama ini insya Allah akan menjadi saksi amal kita di akhirat nanti.. aamiin…

Komentar

komentar

Please follow and like us:

Leave a Comment