Panitia Qurban Masjid Nurul Hidayah 1437 H Membuka Pendaftaran Penerimaan Hewan Qurban

Ibadah Qurban merupakan suatu amalan sunnah berupa penyembelihan hewan domba, kambing, kerbau, sapi dsb. Pelaksanaan penyembelihan hewan tersebut dilakukan pada bulan zulhijjah, tepatnya pada tanggal 10 zulhijjah dan 3 hari setelahnya. Amalan sunnah ini dianjurkan kepada umat muslimin yang berkemampuan untuk melaksanakannya. Dan amalan ini memang sudah dilakukan sejak zaman Nabi Ibrahim AS.

 “Dan bagi tiap-tiap ummat telah Kami syariatkan penyembelihan (qurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah dirizkikan Allah kepada mereka, maka Tuhan yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepadaNya. Dan berilah khabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah).” (QS. Al-hajj:34)

Mungkin tidak berbeda dengan masyarakat muslim pada umumnya, Masyarakat di wilayah Kalibatapun yang berada dilingkungan Masjid Nurul Hidayah kalibata setiap tahunnya melaksanakan sholat idul adha dan dilanjutkan dengan peyembelihan hewan qurban.

Tepat pada tanggal 12 September 2016 nanti bertepatan dengan 10 Djulhijjah 1437 H, seluruh umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha, dan seperti biasa Panitia Idul Adha dan Qurban Masjid Nurul Hidayah kalibata sudah jauh-jauh hari mempersiapkan segala kebutuhan termasuk pembagian tugas di kepanitiaan.

Untuk kepanitiaan Qurban di Masjid Nurul Hidayah Kalibata pada tahun 1437 H/2016 M ini telah ditetapkan sebagai ketua yaitu Bpk. Muzakkir H. M. Yasin, Wakil Bpk. Lutfi Basque, Sekretaris Bpk. Fahrizal, dan Bendahara Bpk. Ali Fikri H. M. Yazid Zainuddin.

Bagi masyarakat yang ingin berkurban di Masjid Nurul Hidayah Kalibata, silahkan datang ke panitia di sekretariat Masjid Nurul Hidayah atau bisa menghubungi ketua panitia (Bpk. Muzakkir) di nomor 0813 8676 7922 / 0856 725 1500 baik untuk mendaftar ataupun sekedar menanyakan seputar informasi kegiatan penyembelihan Qurban di Masjid Nurul Hidayah karena saat ini panitia sudah melayani pendaftaran baik secara perorangan maupun berupa andilan.

Kita berharap semoga kepanitiaan tahun ini dapat menjalankan proses penerimaan sampai pada penyaluran hewan qurban dengan lancar dan sukses tanpa ada hambatan apapun, dan yang pastinya bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Komentar

komentar

Please follow and like us:

Leave a Comment